Friday, November 24, 2006
Cranberry Cake with Fruit
Isenk2 bikin cake..rencananya buat acara BBQan besok tp mendadak batal ya udah buat camilan dirumah aja...;)

Sbenernya nih cake gabungan dari cranberry cake 'n fruit cake...,resepnya?? coba2 alias kira2..tnyata stelah jadi diluar dugaan..okwehhh bangedd..rasanya pun azlii suegerrr..

Bagusnya sihh pake loyang springform..berhubung gw ga punya ya udahlah pake loyang bunder biasa aja yang ada..daripada patah semangat malah ga nyoba2 bikin hehe..


CRANBERRY CAKE WITH FRUIT
Bahan A:
  • 125 butter
  • 1 sdt essence vanilla
  • 1 ¼ cups sugar caster
  • 4 butir telur
  • 2 cups self raising flour, sifted
  • 160 ml fresh milk
  • 2 sdm Jellied cranberry sauce
Bahan B:
  • ½ sachet agar2 swallow warna merah
  • 400 ml air
  • 100 gr gula
Buah:
  • Cherry
  • Apricot
  • Plum
  • Kiwi
Cara membuat:
  • Kocok semua bahan A hingga rata (cranberry sauce nya dimasukkin paling terakhir setelah adonan di kocok)
  • Tuang adonan kedalam loyang yang telah diolesi cooking oil spray
  • Panggang dalam oven suhu medium kurang lebih 40-45 menit
  • Setelah matang dinginkan lalu keluarkan dari dalam loyang
  • Masak bahan B hingga mendidih, angkat n aduk hingga uap hilang
  • Tata buah2an kedalam loyang tadi lalu siram dengan adonan B, sisihkan sebentar
  • Tumpuk kue diatas pudding dalam loyang tadi
  • Masukkan kulkas, sajikan dingin-dingin



Good choice for summer...
 
posted by indah at 11:50 PM | Permalink |


0 Comments: