Monday, November 13, 2006
Classic Cheese Cake
Pagi-pagi yangti minta dibuatin kuwe...hehe pengen tau anaknya bener bisa bikin kuwe kaga kalee yee (teuteup levelnya amatir yee..) cus inget klo minggu kemaren pengen buat cheese cake tapi ndak sempet2...eh dapet resep simple dari milis NCC..ya udah akhirnya dibuat dengan sedikit modifikasi

Pas jadi, tadinya nunggu dingin biar bisa dihias2 malah ndak sempet soalnya keburu diiris ama yangti hehehe..syukur hasilnya ga ngecewain yangti..komen yangti n swami sihh enyakk..pas kejunya..ga blenegh..



Source : Fatmah Bahalwan
Bahan-Bahan:
  • 200 gr gula kastor
  • 300 gr mentega/margarine ---> pake butter
  • 7 butir kuning telur
  • 5 butir putih telur
  • 250 gr tepung terigu ---> gw pake self raising flour
  • 200 gr keju parut ---> gw pake cheese cream
Cara membuat:
  • Kocok mentega/margarin dan gula hingga pucat, masukkan kuning telur, kocok hingga mengembang, masukkan 150 gr keju parut, kocok dengan kecepatan rendah, masukkan tepung terigu aduk rata.
  • Di tempat lain, kocok putih telur hingga kaku, lalu masukkan ke dalam adonan mentega secara bertahap sambil diaduk rata.
  • Tuangkan ke dalam loyang yang sudah dioles mentega dan ditabur terigu, lalu taburi atasnya dengan sisa keju. (gw ga taburi pake sisa keju hehe)
  • Oven selama 40 menit, atau hingga matang.
  • Angkat, dinginkan, potong2, sajikan.
*Biar hasilnya okwehh pake loyang tulban yaa..n klo ngebuat jangan kyk gw males ngehias2 ;)

 
posted by indah at 12:29 PM | Permalink |


0 Comments: